Jumat, 20 April 2012

Fakta Tentang Vitamin C


      Vitamin C sering disebut orang sebagai raja vitamin. Ini disebabkan khasiatnya yang begitu banyak bagi tubuh. Berikut beberapa fakta penting mengenai “si raja” yang diungkap Zila Nutraceutical dan Prof DR. Darwin Karyadi (ahli gizi).
  • Mencegah Gejala Flu

Sudah umum diketahui bahwa vitamin C sangat baik mencegah Flu. Pemberian vitamin C dalam dosis tinggi disertai dengan istirahat yang cukup mampu melemahkan virus flu.
  • Mengurangi Resiko pada Perokok Pasif

Para peneliti di Amerika Serikat menemukan bukti bahwa para perokok pasif yang mengkonsumsi vitamin C setiap hari dapat terlindung dari kerusakan sel. Para ahli yakin, manfaat vitamin C disumbang dari kandungannya sebagai antioksidan.

  • Mengurangi Resiko penyakit Jantung Pada Wanita

Penemuan yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology mengungkapkan konsumsi suplemen vitamin C dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Wanita yang mengkonsumsi vitamin C lebih dari 369 miligram perhari kecil kemungkinan memiliki resiko penyakit jantung.
  • Menghaluskan Kulit dan Menunda Penuaan Dini

Jika Anda terbiasa mengkonsumsi vitamin E untuk menunda penuaan dini, kini padukan dengan vitamin C. Kombinasi dua vitamin akan membuat tubuh cepat memperbaiki sel kulit yang mati.
  • Mencegah Kanker

Selain dapat merangsang fungsi kekebalan, vitamin C juga menghambat pembentukan nitrosamin (pemicu kanker). Ia juga berperan sebagai anti peradangan yang menyebabkan kanker lambung. Perannya dilakukan dengan 'menangkapi' radikal oksidatif dari mukosa lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar